Rabu, 02 Oktober 2013

Mengenal Web Browser

mengenal web browser


Mengenal Web Browser Jaringan internet merupakan jendela dunia yang memilika peranan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan perluasan wawasan. Untuk bisa mengakses dunia maya ini atau yang biasa disebut dengan browsing diperlukan alat bantu yaitu sebuah web browser. Sebelum mengenal browsing dan mengenal tehnik tehnik dalam melakukan browsing, saya akan membahas tentang mengenal berbagai macam macam web browser:

1. Mozilla Firefox
Web Browser merupakan softwere atau perangkat lunak yang di gunakan untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen dokumen yang disediakan oleh server web. Dalam ranah softwere dikenal banyak jenis web browser. Dari sekian banyak web browser yang beredar, terdapat lima jenis web browser yang paling banyak di gunakan para netter yaitu:

2. Windows Internet Explorer
Dari namanya sudah tampak jelas bahwa web browser ini hasil produksi Microsoft. Internet Explorer 10 merupakan versi terbaru dari web browser ini. Web browser ini dapat di gunakan pada seluruh system operasi windows. Sementara untuk system operasi lain seperti Mac OS dan UNIX, Microsoft membuat versi khusus.

3. Apple Safari
Web Browser keluaran Apple Inc ini pada awalnya hanya di gunakan pada system operasi Mac OS X. Namun, seiring dengan banyaknya peminat yang menggunakan operasi lain, maka Apple Inc membuat Safari khusu simtem operasi Microsoft Windowsa yang support baik Windows XP Maupun Windows Vista. Web Browser ini juga menjadi default web browser untuk produk ponsel Apple yakni IPhone.

4. Opera
Web Browser ini di produksi oleh Opera Softwere. Seperti yang Mozilla Firfox, Opera dapat dapat digunakan pada seluruh system operasi baik Microsoft Windows, Mac Os, Linux, maupun Solaris. Web Browser yang dilengkapi dengan beragam fitur ini mampu merebut pangsa pasar dan bersaing dengan web browser lainya.

5. Google Crome
Google Inc sebagai perusahaan teknoligi informasi raksasa ternyata belum puas dengan serch engine-nya yang gebitu fenomenal. Perusahaan ini mencoba peruntungan di ranah web browser dengan mengeluarkan Google Crome. Web browser ini memiliki fitur jendela penyamaran yang data browsing-nya tidak muncul dalam data historis.