Rabu, 06 November 2013

Persaingan Mebel Jepara Dengan Produk Asing

Hasil tangan kreasi produk Kayu buatan Indonesia khususnya Mebel Jepara sangatlah di minati pasar dalam negeri maupan luar negeri. 
Dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas nomer satu di Indonesia Mebel jepara telah menghasilkan banyak produk dari mulai Meja Makan, Tempat tidur, Rak TV, buffet, sampai interior penghias ruangan.



Asosiasi Industri Permebelan Indonesia atau yang sering di sebut dengan nama ASIMINDO mencatat banyaknya permintaan untuk produk permebelan kayu. 

"Kita akan memfokuskan terhadap pasar kelas menengah sampai ke atas" kata Divisi Pemasaran dan Promosi ASIMINDO Widayati Soetrisno di Trade Expo Indonesia atau di singkat dengan ( TEI ), selasa ( 18/10/13 ).

Di lihat dari segi harga produk permebelan kayu di Indonesia masih bersaing dengan negara cina, Namun dari segi kualitas dan Indonsia khususnya Mebel Jepara masih menduduki peringkat teratas. Tetapi masih beraing dengan negara europa seperti Italia, Spanyol, dan lain lain.
Dari pensurveian data ASIMINDO khusus Mebel Minimalis , total ekspor mencapai angka 1,7 miliar dolar AS. "Maka dari itu butuh kerjasama untuk meningkatkan target penjualan ekspor produk kayu sebesar 3 miliar dolar AS". 
 Marketing seperti ini harus di imbangi dengan adanya Penghijaun kembali di alam agar hutan tidak menjadi gundul dan menyebabkan dampak yang negative bagi masyarakat

Pasar seperti ini selain harus mengatur pasokan bahan baku juga meningkatkan sumber Sumber daya manusianya, untuk daerah yang kekurangan stock bahan baku sampai bulan november ini yaitu daerah Sumatra, Sulawesi dan Bali. Untuk daerah Jawa tangah dan Jawa Timur pasokn bahan baku relatif lancar 
Semoga permebelan Jepara semakin maj dan semakin berkembang ke arah yang lebih baik dan semakin suskes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar